12/02/2013

[REVIEW] REPLY 1997

Cast:
- Seo In Guk as Yoon Yoon Jae
- Jung Eun Ji as Sung Si Won
- Shin So Yul as Moo Yoo Jung
- Hoya as Kang Joon Hee
- Eun Ji Won as Dok Ha Chan
- Lee Si Yeon as Bang Sung Jae

WUAAAWWW~ baru nonton dramanya dan ini KEREN! oke mungkin ini sedikit telat karena baru nonton tahun 2013 ini sementara filmnya udah dari tahun kemaren lol~ tapi tetep seneng kok soalnya nontonnya pas winter juga :3 walau di sini sebenernya bukan winter tapi musim hujan dengan gluduk menggelegar jreng~ oke

Kenapa drama ini keren? Karena ceritanya beda. Bedanya apasih? Beda dari drama yang lain. Bukan cuma alur ceritanya tapi mungkin juga beda dari segi genre dan tujuan /apasih.

Kenapa gue suka banget drama ini? Karenaaaa........... ceritanya gak rumit. Mudah dipahamin. And what i like most is, it reflects on our real life! It feels like... hell yeah, those things may happen later in our life! Mungkin cerita ini 'based on the writer experience' jadi gak terlalu banyak 'pengandaian' yang biasanya bikin gue "oke....itu cuma ada di drama korea" . Ceritanya bener bener bikin gue banyak belajar. Thought-provoking banget pokoknya.

Komentar untuk artisnya, tidak usah ditanya sepertinya yah kalo seo in guk aktingnya itu jadi orang yang gak fleksibel tapi tetep aja ya dapet chemistrynya. Ditambah lagi! aktingnya tante jung eun ji! Ahhhh tante satu ini cantik loh! Suaranya bagus! Aktingnya? keren gewwwlaaaa~ gue suka banget sama akting dia. Bener deh.

Dan drama ini punya banyak adegan lucu. Lebih tepatnya sih bukan adegan ya, tapi hal yang bikin gue ketawa. Entah kelakuan si siwon atau hak chan atau sung jae. Entah juga ceritanya lol. Gak biasanya ketawa banyak kalo nonton drama. Tapi abis nonton drama ini, kalo inget scene scene nyaaa, suka ketawa sendiri.

Minggu kemaren gue marathon nonton drama ini. Dari 1-16. Kayanya sih 5 hari deh. Tau deh lupa. Dan kemaren hari minggu, gue nonton drama ini dari jam 9-3 pagi! gue baru tidur jam 3 pagi! Itulah drama! Bikin kepo zzzzzz. Alhasil cuma bisa tidur 3 jam dan sekolah bersama mata panda zzz.

Tadi gue bilang kadang ketawa sendiri kalo inget scenes nya ya? Oke bener banget tuh.

Contohnya aja tadi pagi pas dikelas bahasa indonesia, gue abis ulangan harian lalu mendengarkan lecture atau lebih bisa dibilang 'dongeng' karena membuat diri gue semakin larut dalam ke ngantuk an (?) gue tiba tiba inget salah satu scene di drama ini. Lalu gue ketawa sendiri, dan guru gue ngeliatin gue " .........." lalu gue mencoba menutupi kesenangan gue dengan senjata paling ampuh yang gue bawa ke sekolah tiap hari dari SD yaitu, sapu tangan. Haha.

Fyi, yang membuat gue ketawa sendiri adalah ketika gue inget yoon yoon jae. Kalo inget dia pas episode 16 tuh rasanya mau ketawa. Ini aja ketawa pas nulis /berhubung jadi inget/ Di compare sama yoon jae yang di episode 10, itu jauh banget. Yoon jae ep10 itu malu malu, pendiem, gabisa nyatain perasaan.
Eh giliran di ep 16 pas udah pacaran sama siwon, mintanya "kiss" mulu lol~
udah gitu yang paling bikin ngakak pas dia ada di rumah siwon, siwon asked him to leave after she kisses him.. then yoon jae replied, eh dia dialog begini....
"Satisfied? Are you kidding me?" trus...............jeng jeng jeng.
Yang  udah nonton gue harap kalian semua tau ini scene yang mana. Asli ini gaul abis. Sok-sokan lempar jas gitu trus ngomong begitu dengan ekspresi 'bad boy' lol~ ehiya, disini badannya seo in guk bagus loh gak keliatan kurus XD coba ditonton lagi. Kalo itu sih favorite scene gue lol~ /pats me

Sedikit basa basi aja, udah jarang ngeblog T_T lol apadeh

Untuk nge recap ep 1-16 sepertinya impossible bagi gue karena gue gak sabar untuk pencet publish lalu baca ulang lol. So, here is the brief story of the drama...

SINOPSIS

Sung si won, cewek umur 18 tahun, orang asli Busan yang tergila-gila banget sama H.O.T (fyi, boyband kangta jaman dulu) wajar lah ya kan waktu itu masih tahun 1997. Ceritanya flashback flashback gitu.
Dia punya temen, yang sampe gabisa dibilang temen lagi saking deketnya. Lahir bareng, apa apa bareng, makan bareng, sampe berantem pun juga bareng, namanya Yoon Yoon Jae. Iya, si yoon jae. Cowok pinter, tapi dingin dan gak fleksibel dan......susah nyatain perasaan nya. Mereka tinggal bareng ibu bapaknya siwon yang udah anggep yoon jae sebagai anaknya sendiri. Orang tua yoon jae udah meninggal /sedih/ yoon jae cuma punya keluarga siwon sama kakaknya yaitu, yoon tae wong. Dan ternyata dulu, si siwon punya kakakn, namanya sung ju kalo gak salah dan dia pacaran sama tae wong. Tapi dia meninggal gara gara kecelakaan bis /nangis/

Siwon sama yoon jae, satu sekolah, tentu saja. Mereka punya sahabat yang bener bener asik /uh ceritanya jadi ngebet pengen punya sahabat kaya siwon/ Namanya, sung jae, joon hee, dan yoo jung. Mereka kerjaannya berantem mulu tapi gak pernah yang namanya putus persahabatan. Kayanya sih easy going gitu.
Suatu hari....manusia bernama hak chan /serem yah/ murid bernama hak chan, masuk ke sekolah mereka. Hak chan itu orang seoul, Jadi aksennya masih seoul. Lalu bertambah lah, temen siwon dan yoon jae /yeeey!/
Tapi si hak chan ini aneh. Dia suka malu. Bukan malu sih tapi suka gagap gugup gitu kalo ketemu cewek. Padahal punya banyak majalah sama film yang rate nya 18+ -if you know what i mean- yoo jung adalah satu satunya yang ngedeketin dia pas pertama kali kenalan, cieeee.

Siwon ini.................keren. Dia fangirl sejati /toss ah/ Fanchant semua, hafal. Background sampe cerita masa kecil, dia mah hatam. Bela belain gak sekolah dan berantem sama bapaknya cuma buat liat H.O.T /ini bukan gue, bukan gue./ Joon hee selalu deketin siwon, Dia emang baik anaknya. lumayan ganteng. deh. Trus suatu saat, si yoon jae itu sadar kalo dia suka sama siwon! Tapi yoon jae telat! Karena Joon Hee udah ngasih tau rahasianya duluan ke siwon.
Jadi, Joon Hee itu suka sama..........................................................................................

HARUS NONTON! LOL

Kalo mau ada yang nanya tentang episode berapa tentang drama ini, tanya aja nanti gue coba jelasin lol

REVIEW

Huhuhuhuhuhu ceritanya menarik. Asik, lucu, ringan, easy going, kece, pokoknya beda dari yang lain. Cinta segitiga? ada. Perpisahan? ada. Sampe yang main takdir takdiran gitu, juga ada. THOUGHT-PROVOKING drama. Dan jugaaaa... akting dari para aktor dan aktrisnya membuat saya laruuuuttt. Di EP5 gue sempet nangis kejer pas bapaknya siwon di operasi huhuhuhu

Tapi ada satu hal yang bikin ini beda dan membuat gue 'ohyeah, that could happen." dan membuat gue sedikit envy dan mau seperti mereka. Cie.

Mereka spesial, kerjaannya berantem mulu. Tapi sayang satu sama lain. Yoon Jae nya...ya gitu deh lol. Siwon nya..begitu juga.. lol. Tapi.................

Mereka adalah "First love that comes true"

That's what I love most about this drama.

Punya beberapa quote. Nanti di siapin dulu abis itu di share

ENJOY~

Love,

Stellen


No comments:

Post a Comment